Rabu, 25 Mei 2011

berkunjung ke perpus nasional


semua pelajar, mahasiswa, peneliti dan semua yang berkaitan dengan ilmupengetahuan.

setiap orang yang keperpus pasti ada perlunya yang berhubungan sama pendidikan dan pengetahuan (iyalah). sama seperti kebanyakan teman2 saya juga seperti itu...(hehehehe)
membuat tulisan sungguh memusingkan. kali ini penulisan yang dibuat harus memiliki latar belakang masalah yang jelas, dibutuhkan di kehidupan nyata, dapat diangkat dan kesimpulan atau hasilnya memberika manfaat secara umum.
beberapa bulan berkutat mencari tema dan judul tak kunjung menemukan "deal". dapat masalahnya, sulit sekali mendapat data dan membuat kerangka berfikirnya. dapat data yang mudah di peroleh tapi masalah yang diangkat menjadi mengambang saat membuat kerangka berfikirnya. karena itulah saya berkunjung kebeberapa perpus, dan inilah saya sedang berada di perpustakaan nasional yang berada di Jalan Salemba 27. Jakarta Pusat. Gedung utama.

ini pertamakalinya saya berkunjung dengan serius, maksdnya dulu saya pernah kesini tapi hanya menemani kakak saja, bulan kemarin sempat kesini tapi lagi penataan buku ulang. karena baru pertama kali jadi benar2 ga tahu apa2, celingak-celinguk.

nah mari saya berbagi informasi disini kalau ingin berkunjung keperpus nasional :

1. perpus buka tiap hari senin - jumat pukul 09.00- 18.00 , sabtu pukul 09.00- 16.00, jam istirahat 12.00-13.00

2. kartu di perpus nas ada 2 macam : kartu anggota dan kartu sementara (hanya berlaku 1 kali peminjaman buku)

3. lantai 2 adalah tempat katalog (disini kita harus mencari buku yang diinginkan dan menuliskannya di selembar kertas)

4. lantai 3 merupakan tempat meminjam buku : nah kertas yang dari lantai 2 tadi dibawa deh kelantai 3, kasih kepetugasnya terus dapet deh bukunnya.

5. buku yang ada ga bisa di pinjam, cuma boleh difotocopy, per lembarnya Rp. 250,- . fotocopy hari ini bisa diambilnya besok.

6. jurnal ada dilantai satu

7. wifinya bagus oiy, cuma ga banyak stop kontak buat nyolok laptop.

Tidak ada komentar: