Jumat, 15 Maret 2013

pisangkeju bungkus


seperti judulnya bahan yang dipake udah pasti ada pisang, kebetulan pas kepasar bareng kakakipar lewat tempat jual pisang, muter2 dapet pisang tanduk ( dapet murah, kk ipar saya mantab nawarnya).
pisangnya karena emang udah manis,pas di rumah banyak fansnya (baca: semut). saya diam terus mikir sedikit. awalnya emang mau di goreng tuh pisang, tapi tadi sempet si bontot minta dipenyet2 aja. hahaha, saya jadi inget kejadian tadi sore pas trubblemaker satu itu minta pisang penyet tapi saya lagi ribet bikin yang lain, jadi deh dia kabur main di samping rumah.
apanya yang lucu? (pada bingung ya)
jadi pas saya mulai memulai menyet pisang di atas teflon yang di kasih margarin, nah aromanya kan keluar rumah ( di dapur saya pakainya exhouse biasa, bukan penyedot uap yang begus itu), nah ga lama si bocah lgsung komentar..
"emmm.....wangi pisang... "
saya ketawa dari dapur saat dengar dia bilang gt. saya jadi mikir ternyata iklandi tipi2 itu bener2 terinspirasi sama kehidupan nyata....iklan yang manggil anak pulang pake aroma masakan...hahahaha
gampang ternyata kalau mau manggil bocah pulang, ga perlu marah, cukup aroma makanan.
ga berapa lama si bocah masuk kerumah, langsung kedapur. hahahaha

panjang lebar ceritanya, sekarang carabikinnya. ya so pasti gampang plus pasti enak soalnya bahan2nya udah enak. :P

bahan:
1. pisang
2. kulit lumpia
3. margarine
4. keju
5. selai saose
6. meises coklat

cara:
1. penyet2 pisang di atas wajan yang sudah di beri margarine hingga agak berubah warna (agak hitam, tapi jangan gosong).
2. siapkan kulit lumpia, tata pisang di atasnya, keju, lalu bungkus sesuai selera (oia, topping bisa diganti atau ditambah yang lain, berhubung di rumah cma ada itu jadi saya pakai itu).
3. panaskan wajan (teflon) panaskan hasil kulit lumpia di atasnya, bolak-balik hingga ada warna2coklat dikulitnya (seperti diatas).
4. angkat , beri taburan toppingsesuai selera. hidangkan saat hangat. (klo dingin agak alot kulit lmpianya, tapi ttp enak).


silahkan mencoba

Tidak ada komentar: